Profil KOS ATOS

D:\kas depan.jpg

OFFICIAL LOGO
KOS ATOS
design by. locomilo (2016)

Kelompok music yang hingga 2021 telah merilis sebanyak 4 Album dan beberapa single sejak pertama kali dibentuk. Lahir dilingkungan kampus Universitas Negeri Malang pada tahun 2014, awalnya KOS ATOS berisi sekumpulan mahasiswa music dari PSTM Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang dengan Formasi 1 yaitu Krisna Satria Winata (Cuk), Fajar Sandy (Gitar), Vigil Kristologus (Drum), Rive (Vokal), Devi (Vokal), Alus (Bass), Rizky Ramadhani Attaqwa (Violin), Kiki (Cak) dan Ardy (Cello) itu adalah mahasiswa lintas Angkatan yang sama-sama berbekal Ilmu Keroncong dari satu Mata Kuliah yaitu Keroncong dan Band.
Formasi 1 ini bertahan hingga pertengahan 2015 sampai mereka berinisiatif untuk terjun dan berkarya membawakan lagu-lagu original mereka dalam bentuk Album. Pada perjalanannya meraih debut Album mereka, KOS ATOS terus mengumpulkan lagu demi lagu yang nantinya akan mereka rilis dalam bentuk Album Perdana mereka, saat itu pula KOS ATOS berada pada situasi dan kondisi yang membuat mereka harus rela bongkar-pasang personil, hasilnya ada beberapa personil yang harus rela lepas karena perbedaan satu dan lain hal, masuklah Mukti mengisi posisi Cak menggantikan Kiki, disusul Risandy, masuk menggantikan Alus.
Proses mereka terus berlanjut, Formasi ke-2 ini terus mengasah kemampuan mereka dari panggung ke-panggung, membawakan lagu original mereka disetiap show menjadi menu proses mereka pada Formasi ini, namun lagi-lagi bongkar-pasang personil tak dapat dihindarkan dari perjalanan mereka, kali ini KOS ATOS terus bertransformasi dengan Formasi Ke-3 mereka dengan masuknya Shelly menggantikan 2 Vokalis Devi dan Rive, juga Syafiq menggantikan Ardy pada Cello, jadilah Formasi ke-2 Mereka yang berisi personil Krisna Satria Winata (Cuk), Fajar Sandy (Gitar), Vigil Kristologus (perkusi), Shelly (Vokal), Risandy (Bass), Rizky Ramadhani Attaqwa (Violin), Mukti (Cak) dan Syafiq (Cello).
Formasi Ke-3 ini tak bertahan lama karena satu dan lain hal, KOS ATOS lagi-lagi bongkar dapur mereka pada akhir 2015, sehingga lahirlah Formasi Ke-4 mereka dengan personil Krisna Satria Winata (Cuk), Fajar Sandy (Gitar), Vigil Kristologus (perkusi), Mukti, yang sebelumnya menjadi pemain Cak berganti menjadi Vokalis, Risandy (Bass), Rizky Ramadhani Attaqwa (Violin), Eka mengisi kekosongan yang ditinggal Mukti pada Cak dan Syafiq (Cello). Pada Formasi Ke-4 inilah KOS ATOS perlahan mulai menemukan gairahnya untuk segera merilis Album Perdana mereka, dibantu oleh Bagus Satrio yang berperan sebagai Manager KOS ATOS mulai masuk proses recording album perdana mereka yang tuntas hingga 8 lagu yang berisi Salam Untuk Desa, MAKA ML (Mana Kawan, Mana Lawan), Cerita, Luta, Keroncong Dansa, Segala Rasa, Ingatku, dan Hari Ini.
September 2016, Album Luta dirilis di Malang dalam bentuk Album Fisik (CD) dan Digital, Album Perdana inilah yang terus membawa mereka berproses, hingga pada 2017 mereka mulai membuat produksi record label mereka sendiri yang diberi nama Creatorikos, lewat divisi audio yang dikomandani Eka Catra (Cak) inilah KOS ATOS semakin produktif berkarya, diawali single Selagi Ada (2017), Esok Lagi (2018), Local Heroes (2019), Harapan (Single 2019), dan Langkah Baru (2021). KOS ATOS juga rutin melaksanakan Tour Concert untuk setiap perilisan Album Mereka diantaranya Tour Album Esok Lagi East Java 2018, Tour Local Heroes East Java-Bali (2019) di 12 Kota, dan Tour Album Langkah Baru Yogyakarta Invasion untuk perilisan Album Langkah Baru (2021). Selepas rilis beberapa Album, KOS ATOS-pun semakin melebarkan sayap diramainya industri musik Nasional dengan apresiasi yang bermunculan silih berganti, seperti terlibat dibeberapa event nasional seperti Pasar Keroncong 2016 dan 2018, Keroncong Plesiran 2019, Finalis Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021 yang diadakan oleh KEMENPAREKRAF, serta menjadi Nominasi AMI Award 2021 untuk kategori Musik Keroncong Progresif Terbaik dengan lagu “Keroncongkan Sekitarmu” (Album Langkah Baru 2021) dan Nominasi AMI Award 2022 untuk kategori Musik Keroncong Progresif Terbaik dengan lagu “Hingga Ujung Mentari” (Album Langkah Baru 2021).
_____ Discography KOS ATOS ● Luta (Album, 2016) ● Selagi Ada (Single, 2017) ● Esok Lagi (Album, 2018) ● Local Heroes (Album, 2019) ● Harapan (Single, 2019) ● Langkah Baru (Album, 2021) ● LIVE AT. KOOPEN IJEN (Album 2022) ● Orkes Is Dead (Album 2023) ______ Social Media & Contact ● Instagram | @Kos_Atos ● Twitter | @Kos_Atos ● Website | www.kosatos.com ● Email | kosatos.info@gmail.com ● Band Manager | Risandy Eka Nugraha (089 609 255 187) ● Office/Studio | Creatorikos Jl. Jaya Simandaran III, 6B/24, RT.02 RW.16, Sekarpuro, Pakis, Kabupaten Malang, 65154 ______ Informasi/Pertanyaan mengenai artikel diatas // Contact 088992815645 (Fajar Sandy)

Posting Komentar

My Instagram