‘September Ambyar’ Bersama Music Video Terbaru KOS ATOS, ‘Mblenjani Roso’


___

September Ceria, harusnya itu lagu harapan kebahagiaan 'ala' aransemen Addie MS yang dinyanyikan oleh Diva bernama Vina Panduwinata, tapi berbeda dengan itu, KOS ATOS, band kenamaan asal Malang Kota ini malah merilis Lagu 'Ambyar' mereka dan mengajak 'Njoget' dengan kesedihan yang bisa dinikmati bersama.

Berjudul 'Mblenjani Roso', KOS ATOS datang membawa kebahagiaan tidak dengan lirik lagu seperti September Ceria yang disebutkan diatas, namun kebahagiaan yang dimaksud adalah warna baru dari KOS ATOS yang mereka coba bagikan kali ini. 

Mengusung tema Keroncong dengan Bumbu 'ndangdut' yang lebih trend dengan istilah 'ambyar' KOS ATOS merilis karya mereka pada Platform YouTube pada 2 September 2022. lagu yang berisi lirik sedih dalam percintaan pada umumnya ini coba KOS ATOS olah dalam bunyi-bunyi Instrument keroncong dan dangdut 'ala' mereka.

"menceritakan tentang kekecewaan terhadap seseorang yang kita cintai, percaya dan menjalani hari-hari bersama, memakan senang-susah hingga menjadi energi semangat lewat kebersamaan, namun harus menghadapi kenyataan bahwa bertepuk sebelah tangan". Ucap Mukti Irianto

Tahun yang baru setelah mereka merilis Album ke-4 mereka Tahun lalu, datang dengan warna musik yang baru, dan tema lagu yang tentu baru, "ini pertama kalinya kami merilis lagu dengan tema cinta yang cengengnya MasyaAllah, kalo kata anak muda sekarang, Bucin dan 'ngambyar' begitulah", Ucap Mukti Irianto, yang juga penulis lagu 'Mblenjani Roso'.

Untuk olahan Visual, Music Video ini dieksekusi oleh Michelle Brily sebagai Director sekaligus Editor, dibantu Zulfan Bahtiar pada 'empu' Kamera dan DOP, sedang olahan musik, KOS ATOS tetap mempercayakannya pada Eka Catra sebagai Music Enggineer dari Creatorikos Audio Visual, dibantu beberapa Session Player seperti Fransisco Anggara (Electric Piano & Layer) dan Kang Saif sebagai Penabuh Kendang.

"Jika biasanya KOS ATOS sedikit 'nge-Punk' pada musik-musik yang mereka bawakan, mengolah berbagai genre dan sound yang masih menggunakan instrument akustik keroncong yang khas, kali ini mereka mencoba membawakan citra musik yang berbeda dengan hadirkan kendang dan piano yang dominan". Ucap Eka Catra

Namun demikian, KOS ATOS tetap menggunakan instrument keroncong sebagai layer utama sebagai penyangga lagu, dan memberikan aransemen-aransemen 'nggak umum' untuk band seperti KOS ATOS.

"tidak biasa menggunakan sound distorsi pada electric guitar, namun pada lagu ini sentuhan gitar yang sedikit menyayat menjadi hal pertamaku bersama KOS ATOS", tutup Fajar Sandy, Gitaris KOS ATOS

dan terakhir, 'Mblenjani Roso' merupakan bagian dari Album ke-5 mereka yang kabarnya seiring waktu akan dirilis secara bergantian, selain itu KOS ATOS juga berencana melaksanakan ibadah tour mereka untuk pesta perilisan sebagai 'penggerak' masa untuk tahun 'baru' selepas pandemi kemarin.

____

Lirik 'Mblenjani Roso' by. KOS ATOS
Cipt: Mukti Irianto

Dino dino susah seneng bebarengan
Tak lakoni gawe roso tulus tekan ati 
Gawe semangat uripku gawe bungahe atiku 
Bahagiaku yo mung karo koe


Soyo suwe soyo rene
Kowe ra koyo biasane
Opo iki seng jenenge 
Legine neng ngarep paite neng mburi

Tresnoku mung siji mung kanggo awakmu
Nangeng nyatane kowe ngeliyo
Janji bakal setyo sampek pedote nyowo
Nangeng nyatane kowe mblenjani roso

Soyo suwe soyo rene
Kowe ra koyo biasane
Opo iki seng jenenge 
Legine neng ngarep paite neng mburi

Tresnoku mung siji mung kanggo awakmu
Nangeng nyatane kowe ngeliyo
Janji bakal setyo sampek pedote nyowo
Nangeng nyatane kowe mblenjani roso

Tresnoku mung siji mung kanggo awakmu
Nangeng nyatane kowe ngeliyo
Janji bakal setyo sampek pedote nyowo
Nangeng nyatane kowe mblenjani roso

 

____

 
• Audio Credits •
Song Title : Mblenjani Roso
Written & Composser : Mukti Irianto
Performer : Kos Atos
Record, Mixing & Mastering by Eka Catra at Creatorikos
Released 2 September 2022
Format - Digital
Label - Creatorikos
 
Additional Instruments
Electric Piano : Fransisco Anggara
Layer Instruments : Fransisco Anggara
Kendang : Kang Saif
 
 
• Music Video Credits •
 
Producer : Kos Atos
Cast : Emillia Putri , Kos Atos
Director : Michelle Brily
Editor : Michelle Brily
Colour Grading : Zulfan Bahtiar
Cameraman & DOP : Zulfan Bahtiar
Crew : Bayu Anggara, Larangga Wildan, Penjaga Kos
 
Powered by:
Tuhan Yang Maha Esa
SMP Negeri 3 Malang
Penjaga Kos
temanKOS
Teater Catur

_____
 
 

Posting Komentar

My Instagram