Catatan: Kolaborasi Lintas Seni "Paguyuban Semi"


“Paguyuban Semi”, begitu nama acaranya, acara yang harusnya di laksanakan pada hari sabtu, harus tertunda pada hari berikutnya, yaitu hari minggu. Alasan tertundanya acara ini tak lagi penting setelah kami (KOS ATOS) menyelesaikan tugas kami disana.


Baiklah, Selamat membaca.

“Paguyuban Semi”, Acara kali ini bisa dikatakan adalah ajang berkumpulnya Beberapa komunitas dari lintas seni yang ada, seperti Teater Catur Pasuruan, Teater dari Jombang, Osi (Organisasi Sinematografi Indie), tak lupa dari tuan rumah dan juga kami, KOS ATOS. Tentu kami sangat senang, barangkali nanti Kita ketemu untuk berkolaborasi untuk saling bantu meningkatkan pengkaryaan kita masing-masing.



Konsep acara malam itu bisa dikatakan sudah “Epic” (menurutku), berlangsung dengan lancar di Lapangan Tenis Unisma, suasana lampu yang sepertinya di setting gelap, sehingga memudahkan mata penonton tertuju pada sudut dimana pagelaran berupa Gerak di tampilkan, Nampak begitu “Niat” panitia menyiapkan segala hal yang bagiku amat unik, meja kecil di atur sedemikian rupa layaknya Café lesehan, ada juga Jajanan pertunjukan pada “ala desa” seperti kacang, pentol, dan tak lupa Kopi sebagai pembungkus terakhir.


Barangkali sudah biasa Laguku dinyayikan orang (penonton) dengan begitu lancar (hafal), dulu memang aku sangat senang, ya bisa jadi sampai hari ini sih, tapi yang ini, malam ini untuk pertama kalinya aku mendapat kejutan, karena lagu “Salam Untuk Desa” malam itu di kolaborasikan dengan Tari Kontemporer yang sudah disiapkan oleh panitia, untuk sentuhan yang tak biasa itu, saya ucapkan terima kasih.


Seperti biasa KOS ATOS slalu begitu, slalu ugal dan membuat penonton tak nyaman untuk duduk. Ya begitulah adanya.

Acara malam itu di akhiri dengan evaluasi seperti biasa, tapi malam itu, uniknya bukan panitia saja yang ikut dalam evaluasi ini, bahkan Guest Starnya pun ikut “nimbrung” dalam lingkaran yang seperti nya sudah menjadi tradisi mereka, dengan senang hati kami pun ikut dan larut atau bisa dikatakan tau dan InsyaAllah mendapatkan sajian ilmu menarik dari Evaluasi yang disampaikan baik panitia, senior senior, kolaborator dan seluruh bagian yang terlibat dalam “paguyuban semi” ini.
Akhir sekali, terima kasih untuk segala hal yang amat menarik malam di “Paguyuban Semi”, terima kasih, dan Sampai jumpa, esok lagi!

Selesai

Author: Fajar Sandy
Photo/Media: Oktaniark & Huda

2 komentar :

My Instagram