Ikrar 'Sumpah Pemuda', KOS AT TOUR 2022 | Purwosari

Membuktikan ‘Sumpah’ para ‘Jiwa muda’ dalam moment Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022

__

bertepatan dengan moment peringatan Hari Sumpah Pemuda, para ‘anak KOS’ dari Malang menepati perjalanannya pada satu tempat Bernama MbambleCoffee di Purwosari-Pasuruan yang mempunya ‘Hajatan’ khusus pada 28 Oktober ini.


Foto dan Desain

Dipandu oleh Tutus Latifah dan Good Boy Rizal sebagai sepasang kekuatan, acara yang mengambil tema ‘Musik Etnik Modern’ itu mulai berjalan menerobos malam, ditemani angin dan dingin yang menyerang bersamaan, rupanya formasi dari keduanya berhasil memberikan ‘tekanan’ yang ‘sepertinya’ membuat seisi Mbamble menjadi ‘begitulah..’.

Untungnya, situasi tersebut dapat dikendalikan oleh teman-teman (yang katanya) saudara se-genre yaitu ‘Keroncong Project’ dengan list perform mereka yang pelan-pelan memanaskan arena Mbamble Coffee malam itu, mencairkan yang hampir membeku, mengisi kekosongan-kekosongan oksigen dengan tepuk tangan dan nyanyian-nyanyian kenangan macam ‘Jembatan Merah’, ‘Juwita Malam’ dan tembang lain yang umumnya menaikkan ingatan Kembali pada organiknya Genre Keroncong dimasa lalu, menjelaskan perihal kayanya sebuah karya pada genre ini akan music yang telah lama dilupa, tapi ada dalam cerita-cerita.

__

KOS AT TOUR 2022 kali ini ada pada titik ke-7 diparade ‘tanggalan padet’ para personil KOS ATOS, membawakan beberapa materi dari album-album 1 s/d 4 seperti biasanya dengan dikawal para ‘Penjaga KOS’ dari pusat kota santri, KOS ATOS menuntaskan moment peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan riang gembira, dari tegasnya lagu ‘Kita Beda Berbahaya’, didinginkan ‘Salam Untuk Desa’ hingga dinaikkan derajatnya lewat lagu ‘Equality’ dan ‘Santai Saja’, yang benar-benar menuntaskan malam itu pada hore-hore kesenangan, kolaborasi tepuk tangan dengan lantangnya lirik-lirik yang dinyanyikan penonton didepan stage tentu menumbuhkan kembali jiwa muda yang ‘optimis’, sekaligus memberikan rasa percaya diri baru. Lewat pertemuan dan pertemanan yang kini bertambah, KOS ATOS semakin yakin bahwa, selagi kita ada, maka esok masih ada dan harus dilanjutkan.

tentu kebahagiaan menjadi makan malam saat berjumpa dengan seluruh ‘warlok’ di Mbamble, obrolan dan saling-silang ide, referensi menjadi menu penutup pada malam itu.

Semoga yang tersisa adalah jejak hal-hal baik pada pertemuan yang masih muda diantara jiwa yang menolak tua, semoga Panjang umur lewat karya-karya demi ‘warisan’ bangsa Bernama Sumpah Pemuda.

__

Fajar Sandy

__










Galeri Foto, Layout byZulfan Bahtiar

Posting Komentar

My Instagram